Berbakti pada orang tua yang musyrik.

Berbakti pada orang tua yang musyrik….

“Dari Asma ia berkata, ‘Aku bertanya kepada Rasulullah SAW : Wahai Rasulullah, ibuku (seorang musyrik) datang kepadaku mengharap bakti dariku. Apakah aku harus berbakti kepadanya? Rasulullah SAW bersabda : Ya”. (HR. Muslim). :)

Berbakti kepada orang tua, terutama kepada ibu merupakan kewajiban, bahkan kalaupun ibunya itu seorang musyrik. Berbakti kepada orang tua ditujukan untuk semua hal kecuali perbuatan yang mengandung kemaksiyatan dan syirik kepada Allah dan durhaka kepada Rasul-Nya. :)

Berbakti kepada seorang ibu kendati ibu itu seorang musyrik adalah keharusan. Hormati ibumu yang melahirkan dan membesarkanmu. Darah dagingmu dari air susunya, jiwa ragamu dari kasih sayangnya, dan dialah satu2nya manusia di dunia yang menyayangimu tanpa ada batasnya. Bila kau sayang pada kasihmu, lebih sayanglah pada ibumu dan bila kau patuh pada ayahmu, lebih patuhlah pada ibumu. :)

Ajaklah ibu dan bapakmu untuk meninggalkan jalan sesat dan kembali menuju jalan Allah, kemudian mintalah doa restu kepada beliau. Mohon maaflah kepada ibumu bila pernah membuatnya tersinggung karena doa ibumu dikabulkan Tuhan dan kutukannya jadi kenyataan. Ridho Illahi karena ridhonya dan murka Illahi karena murkanya. :)

Bukannya gunung tempat kau meminta, bukan lautan tempat kau memuja. Bukan dukun tempat kau menghiba, bukan kuburan tempat memohon doa. Tiada keramat yang ampuh di dunia, selain dari doa ibumu jua

“Tidaklah sepatutnya bagi Nabi dan orang2 yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang2 musyrik, walaupun orang2 musyrik itu adalah kaum kerabat (nya) sesudah jelas bagi mereka bahwasanya orang2 musyrik itu adalah penghuni neraka jahanam” (QS. At Taubah : 113).

Mohon tulisan ini di share kembali, insya Allah berbuah pahala bagi anda….

Wassalamualaikum,
Mulyo Wiharto
http://facebook.com/mulyo.wiharto
PIN BB 2812A674
*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>