Calon suami tidak harus kaya

Calon suami tidak harus kaya….

Pria yang baik untuk menjadi suami adalah pria yang cerdas dan kuat namun pemaaf dan lemah lembut. Pria yang demikian membuat wanita bahagia dalam pernikahan sekalipun berbagai hambatan dalam pernikahan pasti akan menerpanya.

Pria yang demikian akan membuat sang wanita merasa nyaman karena betapapun sempurnanya seorang wanita pada suatu waktu pasti akan melakukan kekhilafan yang membutuhkan kelemahlembutan dan pemaafan dari sang suami.

Pria yang baik untuk menjadi suami adalah pria yang beriman dan beramal shaleh serta perbuatannya adil dan tidak menuruti hawa nafsu. Pria yang demikian membuat sang wanita mudah menjatuhkan ketaatannya kepada suami dan memudahkan jalan untuk mendapatkan surga melalui pernikahannya.

Pria yang baik untuk menjadi calon suami tidak harus orang yang memiliki banyak kekayaan. Rasulullah SAW memilih Ali bin Abi Thalib sebagai suami anak perempuan tercintanya bukan karena kekayaannya.

“Dari Ibnu Abbas berkata, ketika Ali menikah dengan Fatimah, Rasulullah SAW bersabda kepadanya, ‘Berikanlah sesuatu kepadanya’ Ali menjawab, ‘Aku tidak punya apa2′ Nabi SAW bertanya, ‘Lalu di mana baju perang huthamiyah milikmu” (HR. Abu Dawud dan Nasa’i).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>