Cerita akhir pekan : Curahan hati papa kamu

Cerita akhir pekan : Curahan hati papa kamu….

Saat kamu masih kecil, mungkin mama yang sering mendongeng untukmu. Tapi tahukah kamu, sepulang bekerja papa selalu menanyakan apa yang kamu lakukan seharian di rumah.

Saat kamu remaja, mungkin kamu sering menuntut untuk mendapat ijin keluar malam. Papa berkata “tidak boleh!” Tapi sadarkah kamu, papa hanya ingin menjagamu agar kamu selalu dalam keadaan aman.

Saat kamu tambah dewasa dan papa mulai melonggarkan peraturannya, mungkin kamu akan melanggar jam malamnya. Dan papa hanya menunggu di rumah dengan perasaan yang sangat khawatir.

Saat calon pasanganmu datang dan meminta ijin untuk mengambilmu sebagai teman hidupnya, papa lah orang yang sangat hati2 menerima dan memberi ijin untuk melepasmu bersamanya.

Saat papa melihatmu duduk di pelaminan bersama seseorang yang menjadi pasanganmu, papa pun akan tersenyum bahagia. Tahukah kamu bahwa papa mungkin akan pergi ke belakang untuk menyembunyikan tangis bahagianya.

Papa pun tidak lupa akan berdoa, “Ya Allah tugasku telah selesai dengan baik. Bahagiakan anakku yang tampan dan cantik bersama pasangannya masing2. Jadikan keluarga anak2ku keluarga yang sakinah, mawaddah wa rakhmah”

Ingatlah, setelah itu papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu2 yang sesekali datang menjenguk papa yang rambutnya telah memutih semua dan badannya tak sanggup lagi untuk menjagamu. Ingatlah juga, semua yang ada padamu adalah semua milik papa kamu.

Harap di share kembali, insya Allah berbuah pahala bagi anda….

“Seorang laki2 berkata kepada Rasulullah, ‘Ayahku ingin mengambil hartaku’. Rasulullah bersabda, ‘Kamu dan hartamu adalah milik ayahmu” (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majah).

Wassalamualaikum,
Mulyo Wiharto
http://facebook.com/mulyo.wiharto
PIN BB 2812A674
*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>