Cerita akhir pekan : Sholat sunnah wudhu dan suara sandal di surga

Cerita akhir pekan : Sholat sunnah wudhu dan suara sandal di surga….

Bilal bin Rabah disiksa majikannya yang bernama Umayyah dengan berbagai cara agar keluar dari agama Islam yang baru saja dipeluknya. Tubuh Bilal dipakaikan baju besi lalu ditanam di pasir sampai sebatas leher kemudian dijemur di siang yang sangat terik. Tubuhnya juga ditindih batu besar agar tersiksa kemudian murtad dari agama Islam, namun Bilal tetap mempertahankan keimanannya, sampai akhirnya dimerdekakan oleh Abu Bakar Siiddik.

Bilal adalah budak belian berkulit hitam asal Habasyah (sekarang Ethiophia). Penderitaan Bilal yang luar biasa karena siksaan yang sangat kejam oleh majikannya ternyata bukan yang menyebabkannya masuk surga. Bilal selalu menjaga kesucian lahir batin dengan menjaga wudhunya kemudian melaksanakan sholat sunnah wudhu dan inilah yang membuatnya masuk surga.

Rasulullah SAW bersabda, “Wahai Bilal, sampaikanlah kepadaku suatu amalan yang paling kau harapkan mendapatkan pahala yang paling besar yang kau lakukan selama kau dalam Islam? Karena aku mendengar suara derapan kedua sandalmu di hadapanku di surga”

Bilal menjelaskan, “Tidak ada aku mengamalkan suatu amalan pun yang paling aku harapkan, selain setiap aku berwudhu, baik di malam hari atau siang hari, kecuali aku sholat dengan wudhu tersebut, sholat sesuai dengan yang Allah catat bagiku”

“Barangsiapa mengambil wudhu seperti cara aku berwudhu kemudian dia menunaikan sholat dua roka’at dan tidak berkata-kata antara wudhu dan sholat, maka Allah akan mengampunkan dosa2nya yang telah lalu” (HR. Bukhari dan Muslim).

Harap di share kembali, insya Allah berbuah pahala bagi anda….

Wassalamualaikum,
http://facebook.com/mulyo.wiharto
PIN BB 2812A674
*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>