Cerita akhir pekan : Suami buruk tidak sukses memimpin keluarga

Cerita akhir pekan : Suami buruk tidak sukses memimpin keluarga….

Kalau kita bertanya kepada seorang psikolog, “Siapakah klien2nya yang banyak berperilaku menyimpang?”
Sang psikolog akan menjawab, “Mereka kebanyakan adalah orang2 yang ayahnya tidak berhasil menjadi pemimpin keluarga yang baik”

Kalau kita bertanya lagi kepada seorang hakim, “Siapa yang paling banyak mendapat vonis berat dalam persidangan?”
Sang hakim tentu akan menjawab, “Sekitar 70% penghuni penjara dengan hukuman seumur hidup adalah orang2 yang tumbuh tanpa ayah yang baik”.

Kalau kita bertanya lagi kepada seorang polisi, “Siapa orang2 yang menjadi penghuni di rumah tahanannya?”
Sang polisi pasti akan menjawab, “Di tahananku banyak pelaku kriminalitas kejam yang berasal dari orang2 yang kehilangan kasih sayang dari ayahnya”

Suami yang gagal menjadi pemimpin di rumahnya memang hanya akan menghasilkan anak2 yang gagal dalam hidupnya. Mereka bisa menjadi pelaku kriminal yang kejam dan berperilaku menyimpang serta menjadi pelaku tindak kejahatan lainnya.

Suami yang sukses bukanlah pria yang paling kaya atau paling tinggi jabatannya di perusahaan atau lembaga pemerintahan. Suami yang sukses adalah seorang pria yang anak lelakinya dapat berkata, “Aku mau menjadi seperti ayah” atau anak perempuannya berkata, “Aku mau memiliki suami yang seperti ayah”

“Dari Abu Bakrah, Nabi bersabda, ‘Tidak akan beruntung suatu kaum yang menyerahkan kepemimpinannya pada wanita” (HR. Bukhari dan An Nasa’i).

“Kaum laki2 itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki2) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki2) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka” (QS. An Nisa’: 34).

Mohon tulisan ini di share kembali, insya Allah berbuah pahala bagi anda….

Wassalamualaikum,
Mulyo Wiharto
http://facebook.com/mulyo.wiharto
PIN BB 2812A674

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>