Jangan menikah dengan pria musyrik

Jangan menikah dengan pria musyrik….

Seorang pria yang sangat tampan namun musyrik tidak akan membawa isteri dan anak keturunannya menuju surga. Dia tidak akan membawamu menuju ampunan Allah bahkan akan menyeretmu ke jurang neraka dengan kekafirannya.

Seorang pria musyrik yang berasal dari keluarga terpandang, kaya raya dan mengutamakan derajat kedudulkan duniawi akan menciptakan neraka dunia untuk isterinya. Dia dan keluarganya tidak akan menghargai wanita yang dinilainya tidak sederajat dan tidak akan mempergunakan kekayaannya itu untuk mencari kebahagiaan akhirat.

Seorang pria muslim yang baik akhlaknya akan terlihat tampan dengan keindahan batiniahnya meskipun secara fisik biasa2 saja dan terlihat sangat kaya dengan kekayaan hatinya yang penuh dengan keagungan meskipun dia berasal dari orang biasa2 saja, dan bukan keturunan bangsawan ataupun orang kaya.

“Janganlah menikahkan wanita muslimah dengan orang musyrik. Pria musyrik tidak boleh menggauli wanita mukminah, bagaimanapun bentuknya, karena perbuatan itu merupakan penghinaan terhadap Islam” (Ibnu Katsir Asy Syafi’iy dan Al Qurthubiy).

“Maka jika kamu telah mengetahui bahwa mereka (benar2) beriman, janganlah kamu kembalikan mereka kepada orang2 (suami2) kafir. Mereka tidak halal bagi orang kafir dan orang2 kafir itu tidak halal bagi mereka” (QS. Al Mumtahanah : 10)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>