Peringatan dari sang malaikat

“Sesungguhnya Allah berhak mengambil apa saja dan memberi apa saja. Segala sesuatu di sisi-Nya ada batas waktunya. Maka bersabarlah dan carilah pahala dari Allah (dengan sebab musibah ini)” (HR. Bukhari dan Muslim).

Kematian bisa datang pada bayi, anak2, remaja, dewasa, apa lagi yang sudah tua. Malaikat maut pun telah memberikan peringatan bagi orang2 yang sebentar lagi akan dijemputnya berupa sakit, uban, kurang pendengaran, dan kurang penglihatan terutama bagi mereka yang sudah berusia tua.

Bertaubatlah dari perbuatan2 yang tidak dirodhoi Allah, karena tidak akan ada kesempataan lagi untuk mempersiapkan bekal untuk menghadap Sang Pencipta. Ketika malaikat maut mendatanginya, maka malaikat itu berkata, “Bukankah aku telah memberimu banyak aba2 dan peringatan bahwa aku sebentar lagi akan datang? Ketahuilah, aku adalah peringatan terakhir dan tidak akan datang peringatan lagi”

Peringatan2 itu diketahui ketika para Nabi berkata kepada Malaikat Izro’il agar memberi peringatan kepada manusia sebelum meninggal. Ketika itu Malaikat pencabut nyawa menjawab, “Demi Allah, aku sudah memberi aba2 dan tanda2 yang sangat banyak berupa sakit, uban, kurang dengar, dan kurang penglihatan ketika sudah tua”. Bagi yang sudah memiliki tanda2 itu waspadalah.

Demikianlah, umur memang rahasia Allah. Setelah 40 hari yang lalu paman kami (Sagi Saryono) dan ibu mertua kami (Hj. Siti Aminah) meninggal dunia, maka pada hari ini kakak tertuanya (Darmiati) meninggal dunia dan dikebumikan pada hari ini Minggu, tanggal 23 November 2014 di Depok. Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.

“Sesungguhnya mereka (orang kafir) menyukai kehidupan dunia dan mereka tidak memperdulikan kesudahan mereka, pada hari yang berat (hari akhirat). (QS. Al Insan 27).

Wassalamualaikum,
Mulyo Wiharto
http://facebook.com/mulyo.wiharto
PIN BB 2812A674

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>