Suami buruk tidak cemburu pada isteri yang maksiat

“Tiga hal yang telah Allah haramkan baginya surga : orang yang ketagihan arak, durhaka kepada ibu bapak dan Si Dayus (ad-Dayyuts) yang membiarkan maksiat dilakukan oleh keluarganya” (HR. Ahmad).

Ada seorang suami yang membiarkan isterinya menampakkan aurat ketika keluar rumah, dan membiarkannya berbaur dengan lelaki2 lain. Dia tidak memiliki kecemburuan terhadap perilaku isterinya bahkan membiarkan kemolekan dan keindahan tubuh isterinya dipertontonkan atau ‘dinikmati’ oleh banyak lelaki.

Ada suami yang bangga karena memiliki isteri yang cantik alami ataupun karena pandai bersolek, namun kecantikannya dipertontonkan kepada lelaki yang bukan mahramnya. Dia tidak merasa cemburu kendati kecantikan dan keelokkan wajah isterinya ‘dinikmati’ oleh banyak lelaki dengan penuh syahwat.

Suami yang baik tentu akan keberatan kalau kemolekan tubuh dan kecantikan wajah isterinya bukan hanya untuk dirinya saja. Kedudukan wanita di mata Islam sangatlah mulia, sehingga keindahan tubuh dan keelokan wajahnya hanya diperuntukkan bagi suaminya dan tidak sedikitpun untuk lelaki lain yang sama sekali tidak berhak ‘menikmatinya’.

Seorang suami yang tidak cemburu terhadap isterinya yang berperilaku maksiat seperti hal2 tersebut di atas disebut Ad-Dayyuts (dayus). Orang yang dayus sangat dibenci Allah sehingga Allah tak mau melihatnya pada hari kiamat dan diharamkan baginya surga.

“Wahai orang beriman! Peliharalah diri kamu dan keluarga kamu dari neraka yang bahan2 bakarannya manusia dan batu (berhala); neraka itu dijaga dan dikawal oleh Para Malaikat yang keras kasar (layanannya); mereka tidak durhaka kepada Allah dalam segala yang diperintahkan-Nya kepada mereka, dan mereka pula tetap melakukan segala yang diperintahkan” (QS. At Tahrim : 6)

Mohon tulisan ini di share kembali, insya Allah berbuah pahala bagi anda….

Wassalamualaikum,
Mulyo Wiharto
http://facebook.com/mulyo.wiharto
PIN BB 2812A674

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>