Wanita yang mensyukuri nikmat

Wanita yang mensyukuri nikmat …

Aku tak menyesal menjadi isteri suamiku meskipun wajah suamiku tidak ganteng laksana Nabi Yusuf AS. Hatiku merasa tenteram saat berdampingan dengan suamiku meskipun wanita lain tak satu pun mengaguminya dan mau berdekatan dengan suamiku itu.

Aku tak menyesal menjadi isteri suamiku meskipun tubuh suamiku tidak segagah dan perkasa Nabi Daud AS. Hatiku begitu terlindung dengan tanggung jawabnya yang besar terhadap diriku dan anak2ku dalam mengarungi bahtera hidup yang penuh gelombang ini.

Aku bahkan merasa sangat bangga dengan suamiku ini karena pola pikirnya begitu bijak,  perkataannya begitu lembut dan perbuatannya begitu shaleh. Aku sangat bersyukur dengan anugerah terindah yang Allah berikan atas diriku dan anak2ku selama ini.

Aku selalu mensyukuri segala yang ada pada suamiku sebagai nikmat yang Allah karuniakan kepadaku dan kepada anak2ku. Aku tak ingin seperti isteri Nabi Nuh AS dan isteri Nabi Luth AS yang durhaka kepada suaminya hingga Allah melaknatnya menjadi penghuni neraka yang siksanya teramat sangat pedihnya.

“‘Wahai para wanita, bersedekahlah, karena aku melihat kalian sebagai mayoritas penghuni neraka’. Mereka bertanya, ‘Mengapa, wahai Rasulullah?’ Nabi SAW menjawab, ‘kalian banyak melaknat dan mengingkari kebaikan suami ” (HR. Bukhari).

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih” (QS Ibrahim : 7).

 

21

Jangan nikahi wanita musyrik…

Pernikahan dapat mendekatkan seorang lelaki kepada Allah namun bisa juga menjauhkannya. Wanita shalehah bisa membawa suaminya lebih dekat kepada Allah dan mendampinginya dalam meraih surga. Sebaliknya, wanita yang cantik tapi musyrik dapat membuat laki2 muslim mabuk kepayang dengan kecantikan dan kemolekannya sehingga bisa menjadikannya murtad dan jauh dari keridhoan Allah.

Wanita muslim yang secara fisik tidak cantik atau buruk rupa jauh lebih baik daripada wanita yang sangat cantik namun musyrik. Dia juga lebih baik daripada wanita muslim yang cantik namun akhlaknya kurang baik. Wanita shalehah mampu membuat suaminya tenang atau sakinah dalam pernikahan

Wanita yang shalehah selalu berusaha menggembirakan hati suaminya ketika dilihat serta menjaga kecantikan, kebersihan dan keserasian dalam setiap penampilan. Dia akan merawat kecantikan fisiknya dengan dandanan yang menarik dan apabila secara fisik dia tidak cantik, dia dapat menampilkan inner beautynya dengan baik kepada suaminya.

“Rasulullah SAW bersabda ada tiga macam keberuntungan (bagi seorang lelaki), yaitu : pertama, mempunyai isteri yang shalehah, kalau kamu lihat melegakan dan kalau kamu tinggal pergi ia amanah serta menjaga kehormatan dirinya dan hartamu” (HR. Hakim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>